10 Aplikasi Browser Terbaik, Cepat, dan Aman untuk Android 2018

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

10 Aplikasi Browser Terbaik, Cepat, dan Aman untuk Android 2018

Wulan Sari
Tuesday 16 October 2018

10 Aplikasi Browser Terbaik Cepat dan Aman untuk Android

TRIKindo.comAplikasi browser terbaik, tercepat dan aman - Sebagaimana yang telah kita ketahui, jumlah pengguna internet semakin meningkat setiap tahunnya. Bukan jadi rahasia lagi bila internet menjadi salah satu kebutuhan masa kini yang sering digunakan umat manusia.

Internet membuat segalanya menjadi lebih mudah. Dengan internet, anda bisa mendapatkan informasi dari seluruh penjuru dunia secara cepat dan tidak terbatas. Berdasarkan catatan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, negara kita telah menyentuh angka 143 juta orang yang telah menggunakan internet.

Dengan adanya web browser membuat seseorang bisa mengakses internet dengan cepat dan mudah. Jika dahulu browser hanya bisa dibuka melalui komputer saja, berbeda kini sudah hadir aplikasi browser yang bisa didownload melalui ponsel cerdas anda.

Aplikasi Browser Internet Terbaik, Cepat, dan Aman 2018 

Dari sekian banyak aplikasi browser yang ada di google play store, berikut ini beberapa diantaranya yang memiliki kualitas terbaik dan juga ringan dijalankan :

1. Google Chrome

Sudah bukan rahasia lagi bila google chrome dianggap sebagai salah satu browser terbaik bagi pengguna internet. Diciptakan langsung oleh raksasa internet google, tentu saja membuat google chrome memiliki layanan terbaik yang langsung terintegrasi dengan semua produk google.

Tak cukup sampai disitu, google chrome juga memiliki berbagai keunggulan lainnya seperti dapat bekerja secara cepat, ringan, dan juga jarang sekali ngelag. Selain itu, anda bisa berselancar ke dunia maya tanpa perlu takut boros kuota karena sudah dibekali dengan penghemat internet.

2. Opera Mini

Opera mini menjadi peramban web yang ditujukan oleh pengguna smartphone, ponsel, ataupun PDA phone. Browser ini pertama kali rilis pada tahun 2005 dan memiliki akses yang begitu cepat dan juga ringan saat dijalankan.

Bagi anda penggemar streaming video, menggunakan Opera mini adalah pilihan yang tepat. Selain itu dengan dibekali akses speed dial membuat anda bisa mengakses situs favorit dengan lebih cepat dan juga hemat kuota hingga 60%.

3. UC Browser

Meski memiliki fitur ad blocker yang membuat para publisher adsense merasa rugi, namun web browser yang satu ini masih dianggap salah satu yang terbaik. Salah satu keunggulan dari UC browser adalah akses download lagu dan video yang begitu cepat karena telah dibekali oleh IDM (Internet Download Manager).

Dengan dibekali teknologi cloud, membuat browser yang satu ini bisa diakses dengan laoding yang begitu cepat dan juga stabil. Tak perlu risau dengan adanya iklan karena uc browser memiliki fitur ad block yang berfungsi untuk memblokir iklan yang mengganggu.

4. Firefox Rocket

Firefox Rocket merupakan salah satu aplikasi browser untuk android yang diciptakan oleh Mozilla. Dengan adanya mode turbo, membuat anda dapat menjelajah internet dengan lebih hemat dan juga bebas dari iklan.

Ukuran aplikasi yang satu ini juga sangat kecil, yaitu hanya 3 MB saja. Tentunya hal tersebut tidak membuat memori smartphone anda menjadi penuh karena satu aplikasi saja. Browser ini juga memiliki fitur simpan halaman secara offline sehingga memungkinkan anda mengakses internet secara offline. Luar biasa bukan?

5. CM Browser

Dikembangakan oleh cheetah mobile, CM Browser dapat anda coba untuk mendapatkan pengalaman browsing dengan nyaman tanpa perlu risau adanya iklan yang mengganggu. Selain itu CM browser juga membuat penggunanya bisa menjelajah internet dengan aman.

Saat melakukan pemindaian berkas aplikasi, browser ini melakukan scanning Malware sehingga dapat diterdeteksi apakah ada virus berbahaya pada aplikasi tersebut. Jadi bila anda ingin mengakses internet menggunakan aplikasi browser secara nyaman dan juga aman, maka CM Browser adalah solusinya.

6. Dolphin Browser

Dolphin merupakan salah satu aplikasi browser android terbaik tanpa iklan yang wajib untuk anda coba. Tanpa iklan disebabkan karena adanya fitur adblock pada browser. Selain dolphin browser juga dibekali dengan fitur mode inconigto yang membuat anda bisa melakukan pencarian secara aman.

Anda juga bisa mendownload berbagai file menggunakan dolphine browser dengan sangat cepat. Tak hanya itu, pada aplikasi browser internet yang satu ini juga terdapat fitur flash player untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menonton video dan juga bermain game.

7.  Maxthon Browser

Maxthon browser merupakan salah satu aplikasi browser terbaik dan tercepat yang memberikan pengalaman secara aman saat berselancar di dunia internet. Anda juga dapat menyimpan konten pada peramban tersebut sehingga dapat dilihat walau tanpa akses internet.

Maxthon browser telah hadir di generasi kelima yang tentu saja membuat aplikasi ini semakin meningkat kualitasnya. Browser tersebut juga memiliki fitur adblock sehingga iklan tidak mungkin muncul dan menganggu aktivitas browsing anda. Tidak lupa juga, aplikasi yang satu ini sudah dibekali oleh fitur hemat kuota sehingga tidak menguras paket data anda.

8. Puffin Browser

Puffin Browser merupakan peramban web yang dikembangkan oleh CloudMosa Inc. Puffin menjadi salah satu aplikasi browser terbaik android super cepat  dan super ringan. Ditambah lagi berbagai fitur andalan yang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi siapapun yang menggunakannya.

Bahkan puffin web browser diklaim mampu menghemat hingga 65% kuota internet anda. Selain itu fitur pemutaran video dan juga flash telah bisa digunakan dari aplikasi web browser yang satu ini. Puffin juga dilengkapi dengan tombol gamepad yang dapat digunakan oleh para gamers untuk bermain video game secara sempurna.

9. Brave Browser

Selayaknya mayoritas web browser masa kini, brave telah dibekali oleh adblocker bawaan sehingga menjadikannya browser android terbaik tanpa iklan sehingga membuat aktivitas browsing anda menjadi lebih nyaman. Selain itu, peramban yang satu ini diklaim mampu memuat halaman  kali lebih cepat dari lainnya.

Hampir sama seperti CM Browser, Brave Browser juga melindungi halaman dari iklan yang dipenuhi dengan Malware berbahaya.  Dengan akses kecepatan yang meningkat pesat hingga empat kali tentu saja membuat konsumsi baterai dan juga internet anda menjadi lebih hemat dari biasanya.

10. Phoenix Browser

Phoenix merupakan salah satu aplikasi browser terbaik untuk download video. Anda dapat mendownload dan mengunduh video online dengan mudah dari berbagai situs web. Anda juga memungkinkan berselancar di dunia maya dengan aman menggunakan modus penyamaran sehingga sama sekali tidak meninggalkan jejak.

Soal kecepatan akses tak perlu ditanya lagi. Phoenix mempunyai ukuran yang kecil dan juga memiliki pemuatan yang cepat sehingga memberikan sesuatu pengalaman terbaik dengan penjelahan yang mulus.


Jadi, bagi anda yang ingin browsing internet secara cepat dan aman dapat menggunakan salah satu dari kesepuluh browser yang sudah saya jelaskan diatas. Semua aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis melalui Google play store pada android anda. Bila artikel mengenai aplikasi browser terbaik, cepat, dan aman 2018 ini bermanfaat, jangan lupa share kepada yang lainnya agar juga ikut merasakan manfaatnya.